Thursday, June 18, 2009

Vacation again.....! The preparation...

Yay! I've applied my second annual leave this year to my boss. And then it has been approved.... !

Planning... planning... planning.... A vacation to my country in these recent years is already became like a reward for months of hard work that I've done. So I'm very excited to make many plans for it... !



Kali ini gw n hubby uda kena imbas dari penurunan tiket yang diberlakukan di prusahaan tempat gw kerja.


  1. Pertama kerja di sini: Manila - SQ - Singapore - SQ - Jakarta - SQ - Singapore - Manila

  2. Trus setelah ampir setaun kerja: Manila - SQ - Singapore - GA - Jakarta - GA - Singapore - SQ - Manila

  3. Trus pulang trakir kali sebelom ini: Manila - SQ - Singapore - Jetstar - Jakarta - Cebu Pacific - Manila

  4. Trus nanti ni pas gw pulang kampung lg: Manila - Cebu Pacific - Jakarta - Cebu Pacific - Manila

Yaaa.... kantor tempat gw kerja emank lagi melakukan penghematan di segala bidang +_O... da ah gak mau dibahas yang tentang ini.... :D


Nah ada sisi negatif n positifnya masing-masing ni, klo Cebu Pacific kan low cost airlines, sedangkan SQ kan jelas enggak... Klo pake SQ enaknya bisa transit di Changi.... tentunya ini positif buat gw ya, bukan laki gw :D..... Trus lebih enak juga pesawatnya *jelas ye*..... Waktu penerbangan juga convenience enough buat gw.... yaitu pagi skitar jam 8 an. Sampe Jakarta siang de. Langsung bisa jalan" :D... gak enaknya dia harus transit dulu, gak ada direct flight dari Manila ke Jakarta... agak buang waktu dikit, walopun gak masyalah buat gw, toh bagasi kan tinggal ditransfer aja..... gw malah suka berlama-lama transit, enak segh jalan-jalan di Changi....


Trus kalo sekarang pake Cebu Pacific, enaknya dia direct flight, gak buang waktu ya.... Nah, yang lainnya, gw gak tau de mau ngomong apa..... Gw kasi tau fakta"nya aja ya... secara ini low cost airlines, jelas fasilitas beda sama regular airlines. Yang jelas, gak ada yang namanya makanan n air gratis *Jetstar masi ngasih muffin + air lo, walopun cuma Sing-Jakarta*, kalo mau harus beli, kalo mau beli, harus pake either USD atau PHP (Philippines Peso), sama sekali gak trima mata uang lain.... Jadi klo gak mau klaparan n masuk angin, jangan lupa siapin duit USD/PHP.


Gw pernah punya pengalaman sendiri, cuma bawa IDR sama SGD pas kmaren dari Jakarta ke Manila, pertama kali naik Cebu Airlines. Duh.... mana laper, kirain kan bisa pake IDR, secara flight nya Jkt-Mnl gitu lo.... Taunya gak bisa... Untung aja ada bapak sesama Indonesian yang duduk di sebelah kita, jadi kita tuker lah itu IDR ke PHP.... Dy da tuker mata uang PHP di Jakarta.... ya, walopun rugi, gpp la, daripada masuk angin :D


Makanannya pun semua berupa snack ya, gak ada makanan kayak nasi goreng, mie goreng, dll. Adanya cup noodles, pastries, chips, dll sejenisnya de. *Seenggaknya di flight yang gw tumpangi ya*


Nah trus lanjut y..... Flight nya berangkat tengah malem/malem buta/pagi dini hari. Duh gw lupa de jam brapa, yang jelas kek nya tengah malem. Nah gw gak tau ni ya apakah emank semua flights-nya Cebu Airlines ini malem atau gimana.


Perjalanan si smooth aja ya.... Memang saya paling berdebar-debar saat-saat pesawat take off dan mau landing..... Jadi gw gak mau bicarain di sini... *cepet" klik enter*

Kangen sama SQ! Bisa aja si naik SQ tetep, tapi bayar sendiri n gak disubsidi sama perusahaan.. :D.. ogah de, mending duitnya buat yang lain....

Berhubung hari Kamis *today!* gw off *well, gw masi di kantor sekarang, secara kerjanya graveyard shift*...... jadi gw nanti sore mau jalan-jalan nonton The Taking of Pelham 1 2 3, yang uda gw posted di thread sebelom"nya.... Trus skalian mau blanja" keperluan travelling de *gaya kali kau moopie, cuma pulang kampung ke rumah mamak dan mertua padahal :D*....

No comments:

Post a Comment