Wednesday, June 17, 2009

The chronicles of my Starbucks addiction

Hi all, how was your day?

Now it's about 12:20am, GMT+8 in my place when I started writing this article, with a cup of Chai Tea Latte from Starbucks... hmmm, so warm and yummy...

Chai Tea Latte

source: here

Gw sukaaa banget sama Starbucks - almost all products.. ini dimulai dari pas gw mulai kerja di kantor gw yang sekarang, di mana kalo mau ke Starbucks, tinggal ngesot.... Kantor gw di lantai 21, itu Starbucks tercinte di lantai L (tulisannya L di lift nya *think*)...

Jadi saban hari gw pasti beli..... Gak tiap hari si.. ajegile.... bisa obesitas gw nanti, berbanding terbalik dengan dompet gw :D

Dulu pas pertama-tama tau Starbucks, gw inget banget, pas gw abg, demen jjs sama temen-temen gw ke MTA (Mall Taman Anggrek, boook, masa remaja gw dihabiskan di mall ini kali y...), eh lagi kucluk" jalan, kita liat ada coffee shop baru mau buka... ya Starbucks ini de.. Akirnya pas buka, gw nyerah sama bau kopi nya yang uenak banget, makanya beli, walopun ngabisin uang jajan... Kan mahal kak, buat anak skolahan...

Starbucks MTA

source: here

Nah, walopun suka, gw waktu itu ya belinya jarang-jarang, bagus klo ada yang mau bayarin... hehehe.... Gw juga suka banget sama Strawberry Cheesecake nya....! Salah satu yang terenak yang pernah gw makan, kedua blueberry cheesecake nya :D.... (yang di Jakarta ya ini cheesecake nya, soalnya gak ada di Filipin)
Nah, sekarang sejak gw kerja, gw bisa de seenaknya beli" Starbucks.... kapanpun klo pengen....
Gw da coba beberapa coffee shop lainnya, macem Coffee Bean, Seattle Coffee Shop, trus J.Co.... apalagi ya?? Pokoknya balik" lagi ke Starbucks. Mungkin karna menu dan cara customize-nya juga da familiar buat gw..
Maklum gw juga belakangan da kena sindrom maag akut, da cek ke dokter, ternyata masalahnya di kopi (kafein kopi lebih tinggi dari teh kali ya, soalnya kalo gw mnum teh gak gitu masalah), jadi gw slalu customize kopi gw jadi decaffeinated. Klo gak tiap kali gw mnum kopi, harus sediain 1 tablet milanta..... sakit nya gak tahaaaaannnn...
Yang pernah gw coba ya, seinget gw:
  • mocha frap
  • mocha caffe latte (hot and iced)
  • caramel frap
  • caramel machiatto (hot and iced)
  • green tea latte
  • green tea frap
  • strawberry and cream
  • chai tea latte
  • signature hot chocolate
  • vanilla frap
  • white chocolate mocha frap
  • white chocolate mocha latte
  • java choco chip frap
  • dulce the leche frap (seasonal menu)
  • dark cherry mocha frap (seasonal menu)
  • toffee nut latte (seasonal menu for Christmas)
  • toffee nut frap (seasonal menu for Christmas)
  • coffee latte

Gw lupa lagi :D.... suka ada seasonal menu kalo di sini....

Klo pastries-nya, biasanya banyakan beda sama yang di Indonesia. Kalo di sini gw suka cinnamon roll nya :) yang lain" juga si *penggemar pastries:D aka. rakus!*, cuma gw paling sering beli cinnamon roll nya.

Cinnamon roll
source:
here

Kalo gw lagi suka, biasanya gw bakalan beli menu yang sama setiap hari sampe bosen.. Kalo gak suka, cukup beli skali aja... contohnya dark cherry mocha... gak terlalu suka.... huhu....

Sisi positifnya, Starbucks di sini harganya lebih murah daripada di Indo.... beda 10ribuan lebih de, tergantung kurs... hehe...

Duh... gak ada foto"nya sekarang .... gw lagi di kantor.... *punya digicam nganggur jarang dipake :P, -bertekad akan memberdayakan digicam gw sebelom bulukan!-*

No comments:

Post a Comment